Menu bar

Mari belajar firewall mudah (PART II)

Share it Please
Firewall Filter input
(membatasi port untuk mengakses router)
Salam Blogger.
hai guys postingan kali ini masih sekitar firewall, postingan saya sebelumnya yakni membatasi ip untuk mengakses router nah kali ini tidak jauh berbeda hanya saja portnya yang di batasi untuk mengases router.
Nah sebelum kita memasuki konfigurasinya ada baiknya kita ketahui dulu berapa sih port winbox, berapa sih port telnet,  caranya sangat mudah sekali ya guys. Pertama kita masuk dahulu ke menu IP > Service List.

 


disitu kita bisa lihat bahwa port winbox adalah 8291 dan telnet 23. Mudah bukan, karna kita sudah mengetahui port-port tersebut mari kita lakukan konfigurasinya.

pada tahap pertama kita masuk ke menu IP > Firewall lalu klik add(+), pada menu Chain pilih Input dan Protocol 6 (tcp), kemudian di Dst.Port beri 8291.

 





kemudian yang ke-2 buat lagi rule, untuk cara membuatnya masih sama, namun pada kolom protocol dan Dst.Port nya tidak diisi.




setelah semuanya selesai di konfigurasi maka router kita hanya bisa diakses melalui winbox saja. Sekarang mari kita uji menggunakan telnet, karena actionnya adalah drop maka akan connect failed menggunakan telnet.


 yaah seperti itulah cara membatasi port untuk mengakses router. Mungkin dari tutor di atas terdapat banyak kesalahan mohon di maklumi karna kita masih sama-sama belajar.

"Semoga Berhasil"




1 comment:

Designed By Templateism - Distributed by Copy Blogger Themes