Menu bar

belajar web proxy mudah (Part III)

Share it Please
Block File Berdasarkan Ekstensi
 Pada Mikrotik

 
Selain bisa melakukan blocking berdasarkan nama domain/URL , web-proxy Mikrotik juga dapat melakukan pemblokiran berdasarkan extention file yang ada pada sebuah halaman web...
Kemampuan ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan blocking traffic client yang akan melakukan download untuk extention file tertentu, misal .mp3, .iso, .exe, .zip, dsb.
Adapun yang saya bahas adalah hal berikut. Untuk mengkonfigurasinya pun juga cukup mudah  agan bisa masuk ke menu web proxy lalu pilih acces.

 


bila telah muncul jendela baru, agan langsung aja klik add (+).
pada kolom src.addres beri ip network yang terhubung ke client agan. Kolom path isikan ekstensi yang ingin anda block disini sebagai contoh saya memberi .mp3, untuk penulisannya pun harus *.mp3*. Terakhir beri deny pada kolom action.

 


jika rule-nya sudah terbuat langsung saja buka web browser agan, dan coba download file extensi yang anda block tadi, jika error maka konfigurasinya berhasil.
pada kolom merah di bawah merupakan file mp3 yang gagal ane download




sekian dulu postingan dari saya ya guys, mungkin pada  tutor berikutnya saya masih akan membahas tentang web proxy.

Salam Blogger....


 



No comments:

Post a Comment

Designed By Templateism - Distributed by Copy Blogger Themes